Unknown

KOPI dipilih banyak orang sebagai “teman” terbaik mereka. Dengan berbagai varian cita rasa yang ada, kehangatan kopi nikmat siap menjalar ke seluruh tubuh Anda.
Semua orang punya cara tersendiri dalam menikmati kopi, apalagi kopi dibuat berbeda di setiap negara. Mulai dari kopi hitam hingga kopi susu, peminatnya ada masing-masing.
Kini, olahan kopi semakin berkembang dengan semakin banyak variasi demi memuaskan selera konsumen. Begitu banyak jenis kopi yang dijajakan, berikut beberapa yang digandrungi masyarakat di seluruh dunia, seperti dilansir Times of India, Rabu (4/1/2012).

Americano
Kopi ini punya sejarah tersendiri di mana menurut banyak orang, bila mengonsumsi kopi Americano, maka sama artinya menghina rakyat Amerika. Kopi Americano lebih enak bila disajikan dengan sekira 30 ml air panas, lalu diberi tambahan kopi espresso.
Espresso
Kopi espresso cukup diminati padahal tampilannya biasa saja, kopi hitam biasa. Namun, kopi espresso penyajiannya lebih kepada bubuk kopi murni yang telah diolah secara halus.
Kopi hitam
Kopi hitam hampir sama dengan kopi espresso, tetapi jenis ini lebih nikmat bila diberi tambahan susu. Kopi susu sering kita jumpai di negara Prancis.
Caffe latte
Kopi ini sebaiknya disajikan dengan air panas dengan penambahan susu. Untuk membuatnya, Anda harus memerhatikan perbandingan takaran susu dan kopi agar tercipta rasa yang enak, sekira 3:1.
Cafe au lait
Bentuknya hampir sama seperti caffe latte, yang membedakan adalah kopi ini dibuat dari kopi tubruk dan bukan menggunakan espresso. Perbandingan susu dan kopi sedikit kurang dibanding caffe latte sehingga rasanya jauh lebih soft.
Cappuccino
Varian kopi ini paling banyak digemari. Selain cita rasanya pas di lidah, aromanya juga menggugah selera. Di sejumlah kafe atau gerai kopi, kita kerap menjumpai cappuccino diberi tambahan cokelat sebagai topping. Minuman biasanya disajikan dingin ataupun panas, sesuai selera penikmatnya.
Cafe macchiato
Kopi satu ini sama enaknya dengan kopi cappuccino, tetapi jenis kopi ini lebih banyak perbandingan kopi ketimbang susu. Alhasil, cita rasa kopinya lebih tajam.
(OKEFOOD.COM)
0 Responses

Posting Komentar